Senin, 11 Juli 2011

BUPATI BREBES IKUT MEMIKUL KAPAL-KAPALAN ACARA LARUNG SESAJI
SEDEKAH LAUT DESA KLUWUT KECAMATAN BULAKAMBA KABUPATEN BREBES

Ribuan masyarakat desa Kluwut menghadiri Pelaksanaan kegiatan sedekah laut desa Kluwut kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Juli 2011 sungguh sangat meriah, nelayan Desa Kluwut sangat bergembira karena acara tersebut dihadiri langsung Bupati Brebes, Bapak beserta Ibu H. Agung Widiyantoro, SH. Msi dan Ketua DPRD Kab. Brebes serta SKPD terkait.
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi seluruh Nelayan Desa Kluwut pada khususnya dan Nelayan Brebes pada umumnya karena bapak Bupati bisa hadir pada acara Larung Sesaji tersebut, ungkap bapak Ahmad Mutaqin disela-sela sambutannya mewakili panitia Sedekah Laut desa Kluwut.
Dengan pelaksanaan kegiatan Sedekah Laut tahun 2011 ini, dengan penuh Harapan untuk nelayan desa Kluwut agar selalu mendapatkan limpahan rejiki, keselamatan, kesejahteraan serta kebahagiaan dalam mencari ikan di laut demi untuk menghidupi keluarganya, demikian penyampain bapak Bupati Brebes pada acara sambutan pelepasan Larung Sesaji.
Dengan diadakannya kegiatan sedekah Laut ini merupakan penyemangat bagi seluruh nelayan agar selalu menjalankan tugasnya dalam mencari riski, serta sudah menjadi kebiasaan atau tradisi dari dahulu oleh nenek moyangnya, atau juga sebagai wahan kebudayaan yang perlu kita lestarikan, karena disamping acara ritual juga sebagai kegiatan pariwisata bagi masyarakat disekitarnya tutur Rudi Hartono Plt. Ketua DPC HNSI Kab. Brebes.


 
Rudhy Hartono
DPC HNSI Brebes

Posted by DPC HNSI Kab. Brebes on 15.05  No comments »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search